7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata Semarang

Happy Traveling

Ingin bersantai sambil menikmati pesona alam khas pegunungan dari ketinggian? Bagaimana kalau berpose di dalam sarang burung dengan background hamparan sawah hijau? Atau merasakan sensasi seru berayun di bibir tebing? Semua bisa kamu rasakan saat berada di Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Mulai resmi beroperasi sejak Oktober 2017 lalu, idola baru wisata Kabupaten Semarang ini cocok banget buat kamu yang ingin kabur sejenak dari penatnya suasana kota. Belakangan ini Gumuk Reco juga semakin diburu penghobi selfie lho. Alasannya nggak lain karena tempat wisata yang satu ini menyuguhkan berbagai pilihan spot Instagramable super keren untuk berswafoto.

Yuk, intip spot keren apa saja yang ada di Gumuk Reco Sepakung dari 8 foto yang ada di bawah ini.

1. Ayunan Langit, spot seru untuk berayun bebas di atas hamparan sawah

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata Semaranginstagram.com/wisata_sepakung

Ayunan Langit bisa dibilang merupakan salah satu spot foto ikonik di Gumuk Reco. Lihat saja, ayunan yang berada di bibir tebing dengan ketinggian lebih dari 100 meter ini membuatmu bagaikan sedang melayang di atas hamparan sawah hijau. Nggak perlu takut terjatuh karena pihak pengelola akan melengkapi kamu dengan sabuk pengaman selama berada di Ayunan Langit ini.

2. Menempel di bibir tebing, sarang burung ini cocok banget untuk bersantai

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata SemarangDok. Pribadi Reksita

Bukan hanya Ayunan Langit yang bisa kamu nikmati saat berada di Gumuk Reco. Sarang Burung mungil yang berada di bibir tebing ini juga ramai diincar wisatawan sebagai spot foto dengan latar belakang hamparan sawah hijau. Kalau sedang sepi, bisa banget lho bersantai sambil menikmati kesejukan Desa Sepakung di dalam Sarang Burung ini.

3. Ada juga arena panjat tebing yang siap memacu adrenalin

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata SemarangDok. Pribadi Reksita

Bagi kamu yang ingin memacu adrenalin atau menyukai olahraga seperti panjat tebing, Gumuk Reco sudah menyediakan spot spesial untuk menyalurkan hobimu nih. Nggak tanggung-tanggung, tebing coklat kekuningan yang bisa kamu panjat ini tingginya mencapai lebih dari 30 meter lho.

Tebing tinggi menjulang yang menjadi arena panjat tebing ini berada tidak jauh dari spot Sarang Burung. Tetapi pastikan kamu sudah menyampaikan keinginanmu untuk memanjat tebing Gumuk Reco ini ke pihak pengelola. Selain itu, jangan memanjat tanpa pengawasan dan perlengkapan keamanan, ya.

4. Pintu masuk “Gerbang Gimbal” ini nggak kalah Instagram-able kan?

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata SemarangDok. Pribadi Reksita
LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH

Sebelum bisa menikmati keseruan berayun di Ayunan Langit atau bersantai di Sarang Burung, kamu akan disambut dengan pintu masuk yang nggak kalah Instagramable dari spot-spot foto di Gumuk Reco. Pintu masuk yang diberi nama “Gerbang Gimbal” ini berupa tumbuhan menjalar yang dililitkan ke dua batang pohon cemara. Unik banget kan?

5. Memandang keindahan alam sepakung lebih jelas dari jembatan Kepompong

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata Semarangsepakung.id

Wah kapan lagi bisa bersantai menikmati keindahan alam Desa Sepakung dari jembatan tinggi seperti ini? Dilengkapi dengan sabuk pengaman, kamu bisa berswafoto di atas Jembatan Kepompong yang membentang di atas tebing dengan pemandangan hamparan sawah hijau ini lho. Selain itu, di ujung jembatan juga tersedia spot berfoto unik lainnya yang menempel melingkar di batang pohon cemara.

6. Pemandangan dari lingkaran ini juga nggak kalah menakjubkan kok

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata SemarangDok. Pribadi Reksita

Spot lingkaran yang satu ini masih tergolong baru di Gumuk Reco lho. Terbuat dari rotan dan kayu, kebanyakan penghobi selfie sering memanfaatkan lingkaran ini untuk berfoto bersama sahabat atau pasangan. Nggak heran sih, latar belakang perbukitan hijau dari spot ini nggak kalah keren dibanding dengan spot foto lainnya. Romantis deh kesannya.

7. Duh berasa berpetualang ke lembah kalau background fotomu seperti Ini

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata SemarangDok. Pribadi Reksita

Pesona Gumuk Reco rasanya memang nggak pernah ada habisnya dilihat dari berbagai sudut. Kalau semua spot foto epic yang ada sedang padat pengunjung, berdiri di bibir tebing dekat pagar pembatas begini juga nggak kalah Instagramable kok. Lihat saja sendiri, foto kamu yang berlatar belakang seperti ini malah bagaikan sedang berpetualang di lembah misterius kan? Ingat, jangan bersandar di pagar pembatas!

8. Batu peninggalan majapahit yang jadi sejarah nama wisata Gumuk Reco

7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata SemarangDok. Pribadi Reksita

Nah, satu lagi nih yang nggak boleh dilewatkan saat berada di Gumuk Reco. Kamu bisa berswafoto di dekat batu besar yang menjadi sejarah dari nama tempat wisata di Kabupaten Semarang ini. Ya, nama Gumuk Reco yang berarti “Bukit Arca” diambil karena adanya batu besar ini. Konon batu ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang belum selesai dipahat sebagai arca.

Wah spot foto yang ada di Gumuk Reco memang epic dan Instagramable, ya. Nggak heran kan kalau tempat wisata yang masih tergolong baru ini banyak diburu wisatawan, khususnya penghobi selfie. Apalagi liburan kesini juga nggak mahal, hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 50 ribu untuk bisa menikmati semua spot dan wahana yang ada.

Yuk, siapkan kopermu untuk menghabiskan liburan ke Gumuk Reco, idola baru wisata Kabupaten Semarang.

 Community WriterReksita Wardani
sumber : https://bit.ly/2ORl8H3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *